Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan Mental Spiritual, Rutan Kebumen Adakan Pengajian Rutin Bagi Warga Binaan

Diperbarui: 29 Desember 2023   09:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- Guna meningkatkan mental spiritual keimanan dan ketaqwaan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah adakan pengajian rutin sebelum shalat dhuhur, Kamis (29/12).

Pengajian yang bertempat di Masjid At Taubah Rutan Kelas IIB Kebumen tersebut diisi oleh Ustadz Aris Lazuardy dengan membawakan materi terkait Iman Kepada Hari Akhir.

Ustad Aris mengatakan bagi umat Islam, memercayai hari akhir merupakan rukun iman kelima. Umat Islam wajib percaya dan yakin bahwa hari itu pasti akan datang. Kelak manusia akan dibangkitkan kembali dari kubur untuk menerima pengadilan Allah SWT.

"Maka dari itu kta semua sebagai umat islam wajib mempersiapkan diri untuk menghadapi hari akhir, kita tidak tahu kapan ajal menjemput oleh sebab itu kita wajib beribadah kepada Allah SWT. Menjauhi larangannya dan berhenti berbuat dosa. Allah SWT Maha Pengampun, insyaallah kalau kalian serius ingin bertaubat Allah pasti akan menerima taubat kalian semua" Ujarnya.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Anas Syaefudin mengatakan kegiatan pengajian rutin ini dilaksanakan setiap hari sebelum dhuhur, pemateri atau pendakwah bergantian sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh petugas pembinaan kemandirian. (HumasRumen)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline