Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Gelar Lomba Kebersihan Kamar dan Blok Hunian

Diperbarui: 5 Agustus 2023   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengadakan perlombaan kebersihan kamar dan blok hunian, Sabtu (05/08).

Kegiatan penilaian kebersihan kamar dan blok hunian tersebut berlangsung selama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan kegiatan senam pagi bersama. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada intervensi  dalam segi penilaian.

Karutan Kebumen Halasson Sinaga mengatakan lomba kebersihan merupakan kegiatan yang sangat positif untuk memacu WBP membentuk perilaku hidup bersih dan sehat ditengah pandemi COVID-19.

"Kebersihan dan pola hidup bersih harus tetap dijaga dalam situasi pandemi ini, saya harap kebersihan antar blok bisa terus berlanjut dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena kebersihan merupakan sebagian dari iman." Tutur Karutan.

Tim Penilai terdiri dari Tim Klinik Rutan Kebumen serta Kasubsi Pelayanan Tahanan. Dalam kesempatan tersebut Kasubsi Pelayanan Tahanan, Anas Syaefudin mengatakan penilaian dilakukan dari berbagai aspek yaitu kebersihan, kerapihan, penataan. (HumasRumen)

sumber: humasrumen

sumber: humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline