Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Gelar Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin

Diperbarui: 31 Juli 2023   14:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Banjarnegara -- Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen laksanakan kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin, Sabtu (31/07). Kegiatan tersebut dilaksanakan di The Pikas Resort Kabupaten Banjarnegara.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, keterampilan mental dan melatih kedisiplinan pegawai, sehingga mereka dapat menghadapi tuntutan  pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Rutan Kebumen, Halasson Sinaga, dan diikuti oleh 20 orang petugas Rutan Kelas IIB Kebumen.

"Hari ini kita outbond, saya harap kegiatan ini bisa memupuk kebersamaan dan kekompakan serta kerjasama tim antara kita semua". Ujar Halasson.

Kegiatan diawali dengan pemanasan, kemudian instruksi dari pembina karena selanjutnya para petugas akan melaksanakan rafting mengarungi sungai serayu.

Akhir dari kegiatan tersebut para pegawai mengaku senang dan bahagia karena hal ini merupakan refreshing bagi mereka dan cara mereka menghilangkan kesuntukkan setelah bekerja selama 6 hari kerja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline