Lihat ke Halaman Asli

Penuh Haru Saat Besukan, Keluarga Warga Binaan Berbondong-bondong Datangi Rutan Kebumen

Diperbarui: 25 April 2023   10:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen- Hari raya Idul Fitri selalu menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, tidak terkecuali bagi Warga Binaan pada Lapas/Rutan di seluruh Indonesia, Meskipun hak dan kebebasannya di batasi namun tidak pada hak untuk berkomunikasi dengan keluarga mereka masing-masing Sebagai upaya meningkatkan pelayanan yang optimal kepada Warga Binaan.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen membuka layanan besukan/kunjungan tatap muka khusus lebaran selama 3 hari berturut-turut, Senin (25/04).

Tercatat setiap harinya ratusan keluarga warga binaan memadati ruang kunjungan yang ada di Rutan Kelas IIB Kebumen.

Melihat hal tersebut, Halasson Sinaga Kepala Rutan Kebumen membentuk tim kunjungan yang terdiri dari 10 orang pegawai setiap harinya serta pengamanan dari instansi penegak hukum lain seperti TNI/POLRI guna meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Tangis haru dan bahagia mewarnai besukan/kunjungan tatap muka kali ini. Besukan hari raya tahun ini terasa begitu spesial bagi warga binaan, Pasalnya sejak dua tahun sebelumnya besukan ini di tiadakan yang di sebabkan adanya masa pandemi Covid 19 dan mengharuskan adanya pembatasan tatap muka secara langsung bagi warga binaan dan keluarganya.

Halasson Sinaga mengungkapkan bahwa Rutan Kebumen tidak pernah membatasi hak-hak warga binaan khususnya hak untuk bertemu keluarga di hari-hari seperti ini dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pusat.

"Saya tidak pernah membatasi mereka, mereka berhak bertemu keluarga di momen-momen seperti ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan bathin".Tutupnya.

sumber:humasrumen

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline