Lihat ke Halaman Asli

Pastikan Gizi WBP Terpenuhi, Rutan Kebumen Berikan Bahan Makanan Terbaik

Diperbarui: 20 April 2023   09:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen pagi ini, Kamis (20/04/2023) terima Bahan Makanan (BAMA) yang digunakan untuk pemberian layanan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari pihak pemborong/pihak vendor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai prosedur yaitu pertugas Memeriksa kesesuaian Kuantitas dan Kualitas BAMA, kemudian Serah terima dilakukan oleh pihak Vendor dan Panitia Penerima BAMA, terakhir petugas membuat Berita Acara Penerimaan BAMA yang di tandatangan pihak Vendor dan Panitia.

Selain penerimaan BAMA juga dilaksanakan monitoring mulai dari penyajian hingga pendistribusian. Hal ini dilakukan guna memastikan pemenuhan gizi bagi WBP tetap terjaga dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Kepala Rutan Kebumen, Halasson Sinaga menuturkan bahwa pemenuhan kebutuhan makanan merupakan hal yang sangat mendasar, maka perlu dilakukan pengawasan baik dari proses pembuatannya hingga pendistribusian makanan kepada WBP.

"Pendistribusian dilaksanakan 3 kali sehari (Pagi, Siang, Sore ), Khusus selama bulan Ramadhan, waktu pendistribusian dilaksanakan Pagi, pukul 02:30 WIB ( Sahur ), Siang, pukul 11:00 WIB ( bagi WBP Non Muslim ), Sore, pukul 16:00 WIB ( Buka ). Selain itu Pendistribusian dilaksanakan oleh Petugas Dapur didampingi Petugas Pengamanan, kemudian membuat daftar Penerimaan Makanan yang ditandatangani Perwakilan WBP (setiap kamar), Petugas Jaga dan Petugas Dapur" Ujar Halasson.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline