Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Ikuti Lomba MTQ antar Warga Binaan Tingkat Nasional Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023

Diperbarui: 1 April 2023   08:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- 1 (satu) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen inisial AG mengikuti Lomba MTQ antar WBP tingkat Nasional dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Jum'at (01/04).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual yang di ikuti oleh para peserta dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan pemenang se-Kantor Wilayah Kemenkumham di Seluruh Indonesia. Kegiatan lomba MTQ antar WBP tingkat Nasional dimulai pukul 08.00 WIB. Kasubsi Pelaanan Tahanan Rutan Kebumen, Anas Syaefudin serta petugas pembinaan mendampingi kegiatan perlombaan tersebut.

Anas menyampaikan adapun yang menjadi penilaian dewan juri adalah makhraj huruf, tajwid, langgam (nada) dan etika tilawah.

"Kegiatan yang digagas Ditjenpas Kemenkumham RI ini, tentunya memberikan efek yang begitu besar bagi warga binaan di Lapas. Selain sebagai ajang dalam menyalurkan bakat dan minat warga binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai momentum bahwa hidup di dalam penjara dapat merubah perilaku menjadi lebih positif dan berprestasi, tentunya perlombaan MTQ ini bukan tentang perlombaannya, tapi bagaimana nilai religi dapat tertanam di dalam hati para warga binaan," tutur Anas.

sumber: humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline