Lihat ke Halaman Asli

Pastikan Jatah Makanan Sesuai SOP, Karutan Kebumen Lakukan Kontrol Dapur

Diperbarui: 20 Februari 2023   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen- Dalam rangka memastikan terlaksananya layanan pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan yang sesuai dengan SOP, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jawa Tengah didampingi oleh pejabat struktural melakukan monitoring dan kontrol dapur Rutan Kelas IIB Kebumen untuk memastikan kebersihan dalam proses memasak maupun proses penyajian makan/minum bagi para Warga Binaan Sesuai SOP, Senin (20/02).

Karutan Kebumen, Halasson Sinaga mengatakan bahwa tujuannya melakukan monitoring dan kontrol dapur adalah untuk mengetahui dan memastikan kebersihan dapur, sarana prasarana dapur, proses mengolah makanan, kesiapan petugas dapur dalam hal ini tamping dapur, serta kelayakan proses penyajian hingga proses distribusi kepada Warga Binaan.

" Saya instruksikan kepada jajaran pembinaan dalam hal ini Petugas Bahan Makanan (BAMA) untuk terus melaksanakan dan melakukan pengawasan terhadap kebersihan, Sarana dan Prasarana (SARPRAS), kelayakan bahan makanan dan hal-hal lainnya dalam rangka pemenuhan hak WBP dalam menerima makanan yang layak"Tegas Halasson

Halasson menambahkan pemberian makanan yang layak mendukung berjalannya kegiatan pembinaan. "Dengan diberikannya standar penyelenggaraan makanan yang berkualitas bagi Warga Binaan akan berdampak positif bagi kesehatan mereka, sehingga mereka tetap semangat dan berenergi dalam melakukan dan mengikuti kegiatan-kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIB Kebumen" Tambahnya. (HumasRumen)

sumber:humasrumen

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline