Lihat ke Halaman Asli

Asesmen Tim Kerja Zona Integritas, Karutan Kebumen Optimis 2023 Raih WBK

Diperbarui: 8 Februari 2023   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Kebumen, Halasson Sinaga, mengukuhkan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2023,Rabu (08/02/2023).

Dalam amanatnya Karutan mengulas singkat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN RB) Nomor 90 Tahun 2021 sebagai pedoman dan menekankan komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK.

Pelaksanaan asesmen ini diikuti oleh Seluruh pejabat Struktural terhadap Staf Rutan Kelas IIB Kebumen untuk menentukan pegawai yang berkompeten untuk menduduki posisi pada enam area perubahan. Dalam proses seleksi, peserta seleksi diberikan pertanyaan seputar Zona Integritas terutama 6 (enam) area perubahan yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. Penilaian ini berdasarkan hasil kompetensi diri pegawai, pemahaman tugas dan fungsi, dedikasi diri dan bebas dari permasalahan internal dan eksternal. Acara dilanjutkan dengan rapat pembahasan rencana program terkait pembangunan Zona Integritas.

Selanjutnya Karutan memberikan arahan terkait penyusunan dokumen-dokumen zona integritas yang harus dipenuhi.

" Saya harap seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, segera penuhi dokumen-dokumen  zona integritas. Saya harap tahun ini kita bisa meraih predikat WBK" Tutur Halasson.

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline