Lihat ke Halaman Asli

Jaga Sistem Imun WBP Kelompok Rentan, Rutan Kebumen Bagikan Vitamin

Diperbarui: 31 Januari 2023   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen- Sadar WBP Kelompok Rentan rawan terserang Penyakit, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah,Anas Syaefudin beserta petugas kesehatan membagikan langsung Vitamin Tulang kepada Warga Binaan kelompok rentan lansia Rutan Kebumen, Senin (31/01). Pembagian tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan tulang serta persendian warga binaan lansia.

Vitamin yang dibagikan adalah berupa welmove tablet yang merupakan nutrisi sendi yang mengandung glucosamin,chondroitin, vitamin dan mineral yang cocok atasi kaku dan nyeri pada sendi lutut, pinggang, bahu, dan sendi lainnya. Welmove bekerja melumasi persendian sehingga sendi jadi mudah untuk digerakkan.

Dalam pembagian vitamin ini, Kasubsi Pelayanan Tahanan juga mengingatkan kepada WBP agar tetap menjaga kebersihan kamar dan rutin berolahraga agar imun tubuh tetap terjaga.

Selanjutnya, Dokter Billa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Dokter di Rutan Kelas IIB Kebumen mengatakan bahwa program ini merupakan tindak lanjut arahan dari pusat.

"Menindaklanjuti program dari pusat mengenai extrafooding bagi kelompok rentan khususnya lansia, program ini diadakan 1 bulan sekali, biasanya pembagiannya dalam bentuk vitamin, madu dan susu lansia" Tutur Billa. (HumasRumen)

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline