Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Rutan Kebumen Ajarkan Membaca Al-Qur'an dan Iqro

Diperbarui: 18 Januari 2023   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:humasrumen

Kebumen- Salah satu cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan adalah dengan mempelajari ilmu yang bermanfaat, di antaranya adalah membaca Al-Quran dan mentadaburinya. Oleh karena itu, sebagai bentuk pembinaan kerohanian Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengadakan kegiatan belajar baca Al-Quran dan iqro' bagi warga binaan yang beragama islam, Rabu (18/01/2023).

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Masjid At Taubah Rutan Kebumen setiap hari Senin sampai dengan Jum'at .

Cholis Septian selaku Petugas Pembinaan Kerohanian mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan serta membantu mereka agar menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya begitupun saat nanti sudah keluar dari dalam Lapas/Rutan.

"Saya harap setelah mereka pulang nanti, ada hal yang bermanfaat yang mereka dapatkan didalam Rutan ini,keimanan mereka bertambah, keinginan beribadah mereka meningkat" Tutur Cholis

Warga binaan Rutan Kebumen dengan antusias menyambut kegiatan ini. Banyak dari mereka yang sama sekali tidak bisa membaca iqro' menjadi bisa bahkan ada yang telah dapat membaca Al-Quran dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari kemauan belajar yang kuat dari warga binaan untuk belajar dan tentunya hidayah dari Allah Subhanahu Wa ta'ala.

sumber:humasrumen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline