Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Resmikan Layanan Wartelsuspas Berbasis Barcode

Diperbarui: 23 November 2022   10:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen bersama dengan Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen resmikan layanan wartelsuspas berbasis barcode yang ditujukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (23/11). Layanan tersebut merupakan penyempurnaan dari layanan wartelsuspas yang sebelumnya menggunakan koin.

Kepala Pengamanan Rutan Kebumen, Ahmad Sukatmo mengatakan bahwa layanan ini merupakan layanan yang diberikan oleh Rutan Kebumen guna memenuhi kebutuhan layanan komunikasi bagi warga binaan serta bertujuan untuk mencegah gangguan keeamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Kebumen.

 " Layanan ini membantu warga binaan untuk memenuhi kebutuhan komunikasinya dengan keluarga warga binaan, selain untuk telepon layanan ini juga dilengkapi fitur videocall. Selama barcode tersebut belum habis masa berlakunya maka warga binaan tetap bisa menggunakannya" Ucap Ahmad Sukatmo.

Dalam kesempatan tersebut pula, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen Anas Syaefudin mengatakan pihaknya membuka komunikasi bagi Warga Binaan yang ingin berkonsultasi terkait kepengurusan integrasi.

" Saya mendukung penuh layanan baru ini dan berharap semoga layanan ini memudahkan kalian, selain itu saya beserta staf saya membuka komunikasi kepada kalian apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan terkait layanan integrasi dan layanan hukum lainnya" Tutup Anas. (RTA)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline