Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Hadiri Focus Group Discussion oleh Ditjen Pas Bekerjasama dengan UNODC

Diperbarui: 27 Oktober 2022   10:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Dalam rangka optimalisasi program penanganan Narapidana Terorisme (Napiter) dalam sistem pemasyarakatan, Kepala Rutan Kebumen menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pembinaan Rutan Kebumen, Rabu (26/10).

Kegiatan FGD ini terselenggara oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC). Kerjasama ini dilaksanakan untuk mengembangkan kerangka kerja yang efektif untuk menggunakan pendekatan psikososial dalam pelaksanaan rehabilitasi dan reintegrasi terhadap Napiter.

Pada kesempatan tersebut hadir Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen, Ahmad Baihaq beserta Petugas Pembimbing Kerohanian , Cholis Septian yang diikuti secara daring atau online.

"Dalam kegiatan tesebut dijelaskan Pembinaan keagamaan bagi napiter Yg bertujuan utk deradikalisasi napiter.. Ditjenpas bekerjasama dengan UNODC menerbitkan 3 buah buku pedoman pembinaan napiter. Buku 1 mengenai siapa org yg tepat dalam pelaksanaan pembinaan napiter, buku kedua mengenai metode dalam pembinaan napiter, buku ketiga mengenai materi yg tepat dalam pembinaan napiter" Ujar Ahmad Baihaqi. (HumasRumen)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline