Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kebumen Maksimalkan Penerapan Hygiene dan Sanitasi Dapur

Diperbarui: 10 Oktober 2022   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: humasrumen

Kebumen- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen terus awasi sanitasi dan hygiene dapur. Hal ini dilakukan untuk memastikan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam memperoleh makan minum yang sehat, bersih, dan layak konsumsi berjalan maksimal.

Tidak hanya penyelenggaraan makanan, kebersihan area dapur juga menjadi prioritas Rutan Kebumen dalam menjaga kualitas masakan dan menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan derajat kesehatan WBP. "Kebersihan dapur Lapas merupakan tanggung jawab seluruh pekerja dapur dan diawasi petugas. Seluruh tamping wajib menjaga kebersihan dapur pada pagi, siang, dan sore hari agar penyelenggaraan makanan yang layak, bergizi, dan higienis bisa terlaksana," Ujar Baihaqi selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Pengawasan juga dilakukan secara mendetail terutama kepada warga binaan yang bertugas didapur guna mempersiapkan kegiatan memasak juga kebersihan area yang digunakan untuk memasak bahan makanan yang nantinya akan disajikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kebumen, Senin (10/10).

"pengawasan terus kami lakukan, kegiatan kebersihan area sekitar dapur dilaksanakan setiap pagi siang dan sore utamanya ketika sebelum memasakan maupun kegiatan memasak sudah selesai " Ujar Baihaqi. (HumasRumen)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline