Lihat ke Halaman Asli

Rutan Jepara

KumhamPasti

Wujudkan Pelayanan Prima, Duta Layanan Rutan Jepara Ajak Pengunjung Akses SIRARA

Diperbarui: 22 Mei 2024   13:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri 

Jepara - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jepara terus berupaya mewujudkan  pelayanan prima  kepada masyarakat demi raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Sesuai dengan semboyannya "Rutan Jepara Mempesona" (Memberikan Pelayanan Secara Optimal dan Nyaman) Rutan Jepara maksimalkan peran Duta Layanan  untuk memperkenalkan Aplikasi Informasi Rutan Jepara (SIRARA) untuk mempermudah pengunjung mendapatkan informasi.


"Duta layanan Rutan sudah kami bentuk tahun lalu, namun untuk menciptakan pelayanan yang prima, kami maksimalkan lagi," kata Kepala Rutan Jepara, Nasihul Hakim, Rabu 22 Mei 2024.


"Selain itu kami  juga sudah menyiapkan aplikasi SIRARA (Sistem Informasi Rutan Jepara) yang bisa diakses oleh semua pengunjung yang membutuhkan informasi terkait pelayanan umum di Rutan" imbuh Karutan.


Sebelumnya, lanjut Karutan, setiap pengunjung yang membutuhkan informasi layanan harus datang langsung ke Rutan untuk bertanya ke Duta Layanan, namun saat ini semua informasi terupdate seputar pelayanan dapat diakses secara langsung melalui Smart Phone Pengunjung.


"Dengan adanya Aplikasi ini dan dengan didukung oleh Duta Layanan yang kompeten dalam bidangya, kami harap penyebaran informasi dapat terlaksana dengan baik, dan tidak ada lagi pengunjung yang bingung dalam pengurusan pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB), cuti menjelang bebas (CMB), dan remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)di Rutan Jepara", Tutup Karutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline