Lihat ke Halaman Asli

Rutan Jepara

KumhamPasti

Asah Kemampuan Mengaji, WBP Rutan Jepara Rutin Ikuti Bimbingan Al-Qur'an dan Iqra'

Diperbarui: 1 November 2023   14:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri 


Jepara- selama menjalani masa pidana di dalam Lapas atau Rutan banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Hal tersebut sebagai bagian dari pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian.


Salah satunya adalah bimbingan membaca Al-Qur'an dan Iqra' yang rutin dilakukan oleh WBP Rutan Jepara. Seperti yang terlihat pagi ini (01/11), para WBP terlihat bersemangat mengikuti bimbingan Al-Qur'an dan Iqra' di masjid At-Taubah Rutan Jepara.


Mereka bergantian menunggu giliran untuk mengikuti bimbingan yang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing WBP. Jika mereka sudah membaca Al-Qur'an maka mereka membaca Al-Qur'an. Jika belum bisa maka mereka membaca Iqra' terlebih dahulu.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kemampuan membaca Al-Qur'an para WBP bisa semakin terasah. Dari yang awalnya belum bisa menjadi bisa. Dari yang awalnya belum lancar bisa menjadi lancar.


Selain itu, kegiatan bimbingan Al-Qur'an dan Iqra' sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa. Sehingga diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa para WBP. Agar mereka bisa menyadari dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Menurut pembimbing kerohanian, Pandu Rahmani Hak para WBP sangat berantusias mengikuti kegiatan bimbingan kerohanian ini.
"Saya berharap para WBP bisa mengamalkan kegiatan postiif selama di sini. Salah satunya yaitu kegiatan bimbingan Al-Qur'an dan Iqra' ujarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline