Lihat ke Halaman Asli

Rutan Jepara

KumhamPasti

Antisipasi Krisis, Rutan Jepara Ikuti Asistensi Kehumasan

Diperbarui: 13 Oktober 2022   18:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:dokpri


Semarang, Info PAS- bagian kehumasan merupakan bagian yang penting dalam sebuah organisasi. Terutama dalam menyikapi isu-isu yang berkembang di masyarakat. Humas menjadi garda terdepan dalam menangani hal tersebut. 

Karena hal tersebut Rutan Jepara mengikuti kegiatan Asistensi Kehumasan yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Jateng bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Rabu (13/10) di aula Kresna Basudewa, Kanwil Jateng.

Rutan Jepara yang diwakili oleh Pelaksana Tugas ( Plt) Rutan Jepara dan tim humas mengikuti kegiatan yang memgangkat tema Asistensi Kehumasan yang bertajuk Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan.

Rika Aprianti, Koordinator Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan menyampaikan bahwa banyak berita viral yang perlu diluruskan. 

"Kita harus mengcounter isu-isu viral yang berkembang di masyarakat dengan berita-berita positif dan itu adalah tugas dari Humas" ujarnya 

Senada dengan hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengajak para pengelola Humas di Jawa Tengah untuk aktif membuat berita positif mengenai kinerja UPT kita. 

"Agar masyarakat tahu bahwa kita itu kerja untuk itu kita harua memberitakannya secara masif" uanr beliau. 

Kegiatan asistensi kehumasan ini diikuti oelh 62 UPT yang ada di Jawa Tengah dan dibagi menjadi dua sesi. Yaitu sesi pertama untuk Ka. UPT dan sesi kedua untuk tim humas masing-masing UPT.

Sebelum acara ditutup para pengelola Humas diminta untuk membuat berita dari laporan atensi yang telah disiapkan. Tujuannya agar para pengelola humas bisa lebih memahami materi yang telah disampaika




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline