Lihat ke Halaman Asli

Rutan Jepara

KumhamPasti

Musim Penghujan Tiba, Petugas Rutan Jepara Bersihkan Area Brandgang

Diperbarui: 6 Oktober 2022   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri

Jepara- musim hujan telah tiba. Untuk kebersihan lingkungan harus terus dijaga. Berkaitan dengan hal tersebut, Rutan Jepara membersihkan area brandgang pada Rabu (05/10). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ka. KPR Rutan Jepara dan petugas lainnya. Karena hujan telah tiba terlihat rumput-rumput tumbuh dan meninggi. Untuk itu perlu dibersihkan agar area brandgang tersebut terlihat rapi. 

Selain membersihkan area brandgang, kegiatan tersebut juga dalam rangka melakukan kontrol di area tersebut. Karena brandgang merupakan area yang rawan. Untuk itu membersihkan area tersebut tidak hanya membersihkan rumput dan sampah tetapi juga membersihkan area brandgang dari barang-barang terlarang. 

Kegiatan kebersihan tersebut, mulai dari membersihkan rumput, sampah dan kotoran lainnya. Serta membuang barang-barang yang menimbulkan genangan air. Karena genangan air bisa menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak. 

Setelah dibersihkan area brandgang terlihat rapi dan bersih serta enak dipandang. Tidak ada sampah yang berserakan dan rumput yang meninggi. Meski area tersebut jarang dilewati namun kebersihan harus tetap dijaga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline