Lihat ke Halaman Asli

Rutan Jepara

KumhamPasti

Berantasa Nyamuk Penyebab Demam Berdarah, Rutan Jepara Lakukan Fogging

Diperbarui: 20 September 2022   10:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:dokpri

Jepara- untuk mencegah penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aeghypty, Rutan Jepara melakukan fogging di seluruh ares Rutan Jepara. Kegiatan fogging ini dilakukan pada Selasa pagi (20/09).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Rutan Jepara berinisiatfi untuk melakukan fogging agar nyamuk penyebab penyakit bisa diberantas. Fogging merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk memberantas nyamuk. Sehingga diharapkan setelah dilakukan fogging ini jumlah nyamuk bisa berkurang.

Kegiatan fogging ini dimulai dari blok hunian WBP kemudian area kantor dan juga tempat lainnya yang terindikasi menjadi sarang nyamuk.

Meski belum ada yang terkena penyakit demam Berdarah, namun fogging ini sebagai bentuk tindakan pencegahan agar tidak ada korban yang menderita penyakit tersebut.

Apalagi di musim yang tidak menentu seperti ini, di mana nyamuk bisa berkembang biak dengan cepat. Sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan penyakit demam berdarah.

Untuk itu Rutan Jepara cepat tanggap dengan berkoordinasi kepada pihak terkait untuk segera melakukan fogging. Agar nyamuk penyebab demam berdarah bisa segera diberantas dan WBP tidak terganggu dengan banyaknya nyamuk.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline