Lihat ke Halaman Asli

Rutan Jepara

KumhamPasti

Dekatkan Diri kepada Tuhan, WBP Rutan Jepara Rutin Mengikuti Kebaktian

Diperbarui: 10 September 2022   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri


Jepara- beribadah merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Hal itu yang dilakukan para WBP Rutan Jepara pada Sabtu (10/09). Yaitu mengikuti kebaktian yang diisi langsung oleh pihak gereja di Jepara.


Sebanyak empat WBP yang beragama Nasrani mengikuti kegiatan tersebut di aula Rutan Jepara. Kebaktian ini rutin dilakukan setiap Selasa dan Sabtu.


Dalam kebaktian tersebut para WBP melantunkan puji-pujian kepada Tuhan. Ini merupakan salah satu ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Para WBP tersebut khusyu' ketika mengikuti kebaktian tersebut.


Meski hanya empat orang, Rutan Jepara berusaha untuk memberikan fasilitas bagi mereka untuk beribadah. Yaitu menyediakan tempat dan juga bekerjasama dengan pihak gereja untuk memimpin kebaktian di Rutan Jepara.


Ibadah merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Meski di dalam penjara para WBP ini diberikan fasilitas untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Karena itu merupaka hak yang harus dipenuhi.


Dengan melaksanakan ibadah kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Sehingga kegiatan kebaktian ini rutin dilakukan agar para WBP ini bisa melaksanakan ibadah dengan rutin pula.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline