Lihat ke Halaman Asli

Rutan Jepara

KumhamPasti

Bekerjasama dengan GKMI Jepara, Rutan Jepara Adakan Pengobatan Gratis

Diperbarui: 30 Agustus 2022   10:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri

 Jepara- sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan WBP, Rutan Jepara bekerjasama dengan GKMi jepara mengadakan kegiatan pengobatan gratis untuk para WBP.

 Kegiatan yang dilaksanakan di aula pada Selasa (30/08) diikuti oleh para WBP yang memiliki keluhan penyakit. Jadi tidak semua WBP mengikuti kegiatan pengobatan gratis. Mereka yang memiliki keluhan penyakit menjadi prioritas untuk bisa mengikuti pengobatan gratis ini. 

Dalam kegiatan tersebut para WBP yang mengikuti pengobatan tersebut diperiksa oleh dokter dari pihak GKMI Jepara. Sebelum diperiksa terlebih dahulu para WBP ini melakukan pendaftaran kemudian cek suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah itu mereka menuju ke meja pemeriksaan dokter. Di sini mereka bisa berkonsultasi dengan dokter tentang keluhan yang dialami. Terakhir, mereka kemudian bisa mengambil obat sesuai dengan penyakit yang dideritanya. 

Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh pihak gereja dalam rangka merayakan HUT GKMI Jepara ke- 90. Pihak GKMI mengadakan bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis kepada para WBP yang ada di Rutan Jepara. 

Pengobatan gratis ini tentu disambut baik oleh Rutan Jepara. Plt. Kepala Rutan Jepara, Nasihul Hakim memantau langsung kegiatan pengobatan gratis tersebut.

 "Ini merupakan bentuk kegiatan positif yang tentunya sangat bermanfaat untuk para WBP. Karena mereka bisa mendapat pemeriksaan dan obat gratis" ujar beliau saat ditemui langsung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline