Lihat ke Halaman Asli

Rutan Gresik

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Antusiasme Warga Binaan Perempuan dalam Senam Sehat di Balik Jeruji

Diperbarui: 5 Oktober 2024   09:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Rutan Gresik

GRESIK - Warga Binaan Perempuan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham menyelenggarakan senam sehat dengan ditemani oleh petugas. Warga binaan wanita sangat antusias dalam mengikuti gerakan pemandu senam, riang gembira terlihat dari raut wajah warga binaan sebagai pengurai stres di dalam blok hunian. (Sabtu, 5/10/2024)

Di tengah kehidupan dibalik jeruji terdapat warga binaan yang terus aktif untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka, mengadakan senam sebagai kesempatan untuk bersosialisasi dan mengurangi  stres, selain manfaat fisik, senam kebugaran juga berfungsi untuk meningkatkan kesehatan mental. Aktivitas senam dapat membantu warga binaan untuk mengurangi perasaan cemas dan jenuh akibat terlalu lama di dalam blok hunian.

Humas Rutan Gresik

Gerakan dari pemandu senam diikuti dengan semangat oleh warga binaan, salah satu warga binaan mengatakan "Keluar dari blok hunian dan mengikuti senam merupakan refreshing tersendiri tubuh yang kaku dapat kembali bugar karena mengikuti gerakan-gerakan senam yang melenturkan tubuh".

Kepala Rutan Gresik, Yuliawan Dwi Nugroho menyampaikan bahwa agenda senam yang diadakan oleh Rutan Gresik dapat membantu warga binaan untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mental, tidak hanya kesehatan tubuh tetapi petugas harus peduli terhadap kesehatan mental dari warga binaan kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. (Humas Rutan Gresik)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline