Lihat ke Halaman Asli

Rutan Gresik

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Perawatan Kesehatan Rutin WBP Lanjut Usia

Diperbarui: 29 Mei 2024   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Dok. Tim Humas Rutan Gresik

GRESIK - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan pelayanan perawatan kesehatan bagi lansia sekaligus dalam rangka peringati Hari Lansia Nasional yang mengusung tema "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat". Kegiatan perawatan kesehatan bagi WBP lansia dilaksanakan langsung oleh Perawat Rutan Gresik yang bertempat di Klinik Pratama Rutan Gresik. (Rabu, 29/05/2024)

Dalam kegiatan ini perawat Rutan Gresik melakukan ukur tekanan darah, ukur TB dan BB, ukur kadar gula darah, serta pemberian vitamin dan makanan tambahan pada warga binaan pemasyaratakan lansia.

Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah progresif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan, terutama kelompok lanjut usia, "Perawatan Kesehatan Lansia ini bertujuan untuk memastikan bahwa para lansia yang berada di dalam Rutan Gresik mendapatkan perawatan yang optimal dan pemantauan kesehatan yang teratur sekaligus sebagai langkah progresif Rutan Gresik untuk meningkatkan kualitas kesehatan WBP," ujar Disri.

Foto : Dok. Tim Humas Rutan Gresik

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Rutan Gresik dalam memberikan pembinaan yang menyeluruh dan berkelanjutan, termasuk dalam aspek kesehatan, kepada seluruh warga binaannya. (Humas Rutan Gresik)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline