Lihat ke Halaman Asli

Rutan Gresik

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik

Peringati HDKD, Rutan Gresik Ikuti Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Diperbarui: 18 Agustus 2022   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karutan Gresik Menabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya. Foto : Dok. Humas Rutan Gresik 

GRESIK - Setelah melaksanakan bersih-bersih tempat Ibadah, Fun Bike, dan Senam Bersama, Rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022 Kementerian Hukum dan HAM kembali berlanjut. (Kamis, 18/08/2022)Pagi ini, Kepala Rutan Gresik Aris Sakuriyadi mengikuti kegiatan pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya bersama dengan Dharma Wanita Persatuan. Pada upacara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Zaeroji menjadi Inspektur Upacara.

Pagi ini, Kepala Rutan Gresik Aris Sakuriyadi mengikuti kegiatan pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya bersama dengan Dharma Wanita Persatuan. Pada upacara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Zaeroji menjadi Inspektur Upacara.

Rutan Gresik Beserta Dharma Wanita Persatuan Ikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya. Foto : Dok. Humas Rutan Gresik 


Kegiatan Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Setelah pelaksanaan upacara selesai, Kakanwil Kemenkumham Jatim beserta jajarannya melaksanakan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan.

Upacara Tabur Bunga dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah memberikan jasa terbaiknya dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. Bukan hanya sekedar seremonial, Kakanwil Jatim berharap Upacara Tabur Bunga menjadi momen untuk mengenang sekaligus menjadi implementasi dari Nilai Bakti yang dipersembahkan khusus kepada para Pahlawan yang telah berjuang membela Bangsa dan Negara. (Humas Rutan Gresik)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline