Lihat ke Halaman Asli

Rutan Majene

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Lomba Pembacaan Pancasila Hiasi Momen Kesaktian Pancasila di Rutan Majene

Diperbarui: 2 Oktober 2023   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Humas Rutan Majene

RutaNe_Info, MAJENE - Sebagai upaya membangkitkan semangat nilai-nilai luhur ideolog pancasila, sesaat selesai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Rutan Majene menggelar perlombaan membaca Pancasila. (2/10)

Sebelum perlombaan dimulai, Kepala Rutan Majene, Mansur terlebih dahulu menyampaikan sambutan mengenai kegiatan lomba ini.

"Ini inisiatif kita bersama, bagaiman agar rasa cinta terhadap negara Indonesia ini tetap kita jaga, Meskipun berstatus warga binaan tapi dengan ini kita tetap semangat memperingati hari kesaktian Pancasila", ucap Mansur.

Sumber: Humas Rutan Majene

Sebanyak 15 orang warga binaan yang sangat antusias ikuti lomba ini. Satu per satu maju keatas panggung membacakan teks Pancasila dan menyebutkan lambang-lambangnya serta ada pula yang menyebutkan pengamalan disetiap sila Pancasila itu.

Penilaian dari lomba ini dilihat kepada pelafalan dan ketegasan terhadap pembacaan Pancasila serta kebenaran dan kefasihan menerankan makna dan lamba sila pancasila.

Sumber: Humas Rutan Majene

Usai lomba selesai, Karutan Majene, Mansur yang didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Muhammad Arham, langsung menyerahkan hadiah kepada peserta yang juara satu, dua, dan tiga. (am)

Sumber: Humas Rutan Majene

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline