Lihat ke Halaman Asli

Rutan Majene

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Rutan Majene Gelar Upacara Kesaktian Pancasila, Ini Amanat Menkumham, Yasonna Laoly

Diperbarui: 2 Oktober 2023   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Humas Rutan Majene

RutaNe_Info, MAJENE -  1 Oktober adalah hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia karena pada tanggal 1 Oktober 1965 rakyat Indonesia bangkit untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia yang di motori oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) sehingga keutuhan bangsa dapat terlindungi dari rongrongan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang kemudian dikenal dengan sebutan G 30 S/PKI.

Oleh karena itu, Karutan Majene melalui Sambutan Menkumham menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia tangguh di masa kini dan di masa yang akan datang.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 kembali digelar oleh Jajaran Rutan Majene di Lapangan Utama Rutan. Kepala Rutan Majene, Mansur menjadi Inspektur Upacara dan menyampaikan sambutan atau amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Sumber : Humas Rutan Majene

Upacara yang mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dan jajaran pegawai Rutan Majene. (2/9)

Jajaran Rutan Majene diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila.

Sumber : Humas Rutan Majene

"Indonesia adalah Negara yang dikenal dengan kekayaan keberagamaannya baik itu agama, ras, suku, serta adat istiadat. Hal inilah yang membuat Pancasila bisa menjadi ideologi yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan melalui nilai-nilai yang tercantum dalam Pancasila" ucap Karutan Mansur.

Diakhir amanatnya, Mansur menambahkan agar peserta upacara dapat memaknai arti kesaktian pancasila dengan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline