Lihat ke Halaman Asli

Rutan Majene

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Hadirkan Mantan Ketua DPRD Majene, Darmansyah Sampaikan Ceramah Ramadhan di Rutan Majene

Diperbarui: 28 Maret 2023   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rutan

RutaNe_Info, MAJENE - Ketua DPRD Kabupaten Majene Periode 2014 - 2019, Drs. Darmansyah, mengisi Ceramah Ramadhan pada malam ke 6 Ramdhan di Masjid Raudhatul Ihsan Rutan Majene. 27/03Dirinya salut dan mengapresiasi antusiasme warga binaan yang semangat mengikuti pembinaan terkhusus itu pembinaan keagamaan.Dalam ceramahnya, Ia menyampaikan bahwa sebenarnya manusia yang masuk dalam Rutan itu sebenarnya ditolong oleh Allah.

"Kalau kita diluar, apakah kita akan selalu shalat 5 waktu, mengaji dan ibadah lain..? saya tidak yakin, maka dari itu syukuri ketika kita masuk kesini, ini adalah pertolongan Allah kepada kita agar kembali dekat kepada-Nya". Tutur pria yang saat ini menjabat sebagai staf khusus Bupati Majene tersebut.

Dok. Rutan

Dengan gaya energiknya dihadapan jamaah yang terdiri dari warga binaan dan pegawai, Ia menjelaskan arti kebahagiaan.

"Didunia ini sebenarnya cuma satu yang kita inginkan, yaitu kebahagiaan. Kebahagiaan itu ada pada pikiran, hati, perasaan serta kelakukan kita". Sambung Dosen di beberapa Universitas di Majene tersebut.

Ia kemudian menambahkan "Caranya dapat kebahagiaan, 'Ala Bidzikrillahi Tatmainnul Qulub, Hanya dengan mengingat Allah hati jadi tenang".

Di akhir nasihatnya Ia memotivasi seluruh warga binaan "Disini adalah surga karena kita disini bisa lebih dekat kepada Allah".

Sebelum menjadi legislator, Darmansyah hingga kini adalah tokoh agama pada ormas Muhammadiyah. Dirinya memang sering menjadi Imam Masjid dan ceramah di masjid-masjid mak tak heran jika Dirinya mampu mengimami shalat isya dan tarwih berjamaah di Rutan Majene.

Kepala Rutan Majene Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Mansur mengatakan "Kami apresiasi atas nasihat agamanya, ditengah kesibukannya beliau sempat hadir untuk memotivasi kita semua, kami ucapkan terima kasih".

Mansur kembali menegaskan bahwa pembinaan di Rutan Majene dimonitor langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan, oleh karenanya pihaknya senantiasa melakukan evaluasi dan meningkatkan pembinaan di Rutan Majene. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline