Lihat ke Halaman Asli

Rutan Majene

Rutan Kelas IIB Majene adalah Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi barat

Ingin Tingkatkan Literasi di Rutan Majene, Karutan Sambangi dan Pelajari Perpustakaan Daerah

Diperbarui: 15 Juni 2022   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

RutaNe_Info_-Minat baca Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Majene mendapat perhatian lebih dari Karutan Majene. Sebagai pembina warga binaan, Karutan Majene(Mansur) terus berusaha untuk memenuhi fasilitas perpustakaan yang ada di Rutan Kelas IIB Majene, terutama untuk menarik minat baca warga binaan.

Berkunjung ke Perpustakaan Kab. Majene, Karutan didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan (Arham) untuk melakukan koordinasi terkait hal pemenuhan fasilitas perpustakaan di Rutan Majene. (15/06)

"Kami berkunjung kesini untuk melihat fasilitas yang ada disini, ini kami lakukan agar kami dapat mencontoh perpustakaan disini agar pengunjung yaitu Warga Binaan kami bisa tertarik untuk datang membaca buku dan menambah ilmu di perpustakaan kami" ucap Karutan.

Saat menerima kunjungan Karutan Majene, Kadis Perpustakaan Kab. Majene (Hasnawati) menyambut dengan baik dan langsung mengarahkan Karutan Majene ke ruang baca dan pelayanan Perpustakaan untuk melihat terlebih dahulu bagaimana fasilitas perpustakaan Majene. "Disini kami memiliki beberapa rak buku dan label rak agar pengunjung bisa dengan mudah mencari buku yang diperlukan" sambut Kadis.

Ada beberapa pelajar yang juga berkunjung pada saat Karutan melakukan kunjungan, "Mereka adalah pelajar yang datang untuk mengerjakan tugas, kami juga mempunyai fasilitas untuk membantu para pelajar untuk kerja tugas dalam hal ini komputer dan koneksi internet" ujar Hasnawati.

Dokpri

Karutan Majene memperhatikan bentuk dan tata fasilitas yang ada diperpustakaan Majene, sebagai pedoman yang akan diterapkan juga di perpustakaan Rutan Majene. "Selanjutnya, kami meminta petunjuk ke pihak perpustakaan agar kiranya bisa membantu kami dalam memenuhi fasilitas perpustakaan di Rutan Majene terutama berupa rak dan buku karena di Rutan Majene, masih perlu beberapa fasilitas untuk menarik para warga binaan membaca buku" ujar Karutan.

"Terima kasih atas kunjunganya, kami dari pihak perpustakaan, akan berusaha memenuhi koordinasi ini, dan selanjutnya, kami akan memberikan kabar jika kami sudah siap, kami akan segera membantyu Rutan Majene untuk memenuhi fasilitas perpustakaan yang ada disana" tutup Kadis.

Dokpri

Karutan Majene berharap kunjungan ini bisa menjadi moment untuk bisa tetap menjalin kerjasama dengan pihak Perpustakaan Majene terutama dalam hal meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline