Lihat ke Halaman Asli

Rutan Demak

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Trolling Ruangan: Kasubsie Pengelolaan Pastikan Sarana dan Prasarana Rutan Demak dalam Keadaan Baik

Diperbarui: 30 Juni 2023   22:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Demak

Demak, 30 Juni 2023 -- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus melakukan upaya untuk memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan baik guna menjaga kualitas pelayanan yang optimal kepada warga binaan. Salah satu langkah yang diambil adalah melalui peran aktif Kasubsie Pengelolaan Trolling (Kontrol Keliling) Ruangan dalam menjaga kondisi fasilitas Rutan.

Kasubsie Pengelolaan Ani Tutwuri Handayani menjelaskan bahwa, trolling ruangan merupakan salah satu aspek penting dalam memastikan keadaan sarana dan prasarana di Rutan Demak. Trolling ruangan adalah proses peninjauan dan pemantauan secara langsung terhadap kondisi sarana dan prasarana Rutan, seperti pengecekan komputer, kebersihan ruangan, ventilasi udara, penerangan, AC dan sanitasi.

"Kontrol keliling ini kami lakukan untuk memastikan semua fasilitas Rutan dalam kondisi baik, aman, dan nyaman untuk mendukung kinerja petugas. Ketika sarana prasarana dalam kondisi baik maka proses pelayanan kepada warga binaan diharapkan berjalan dengan baik pula," kata Ani Tutwuri Handayani.

Selain melakukan peninjauan secara berkala, Kasubsie Pengelolaan juga melakukan tindakan preventif dan perbaikan jika ditemukan masalah pada sarana dan prasarana Rutan. Dalam melakukan perbaikan, Rutan Demak telah melakukan kerjasama dengan pihak terkait, sehingga langkah-langkah perbaikan dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.

Dengan upaya yang terus dilakukan oleh Kasubsie Pengelolaan dan seluruh petugas Rutan Demak, diharapkan fasilitas yang tersedia dapat tetap terjaga dan memenuhi standar yang ditetapkan, sehingga memberikan dampak positif terhadap kualitas pelayanan terhadap warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline