Lihat ke Halaman Asli

Rutan Demak

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Rutin Melakukan Cek Urin WBP: Rutan Demak Jaga Komitmen Berantas Narkoba

Diperbarui: 2 Juni 2023   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Demak

Demak- Jum'at (02/06/2023), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, menunjukkan komitmennya yang kuat dalam memberantas peredaran narkoba di dalam Rutan tersebut. Rutin melakukan cek urin terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah salah satu langkah yang diambil oleh pihak Rutan Demak untuk memastikan lingkungan yang bebas dari narkoba.

Rutan Demak terapkan kebijakan ketat terhadap penyalahgunaan narkoba. Dalam upaya memberantas peredaran narkoba, Rutan Demak secara rutin melakukan tes urin terhadap WBP. Tes urin ini bertujuan untuk mendeteksi adanya penggunaan atau penyalahgunaan narkoba oleh WBP.

Pelaksanaan tes urin dilakukan secara acak dan Rutin, sehingga setiap WBP yang berada di Rutan Demak harus siap menghadapinya kapan saja. Dalam menjalankan kegiatan ini, Rutan Demak telah menyiapkan peralatan sesuai standar untuk memastikan validitas dan keakuratan hasil tes urin.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menjelaskan bahwa, komitmen bersama petugas Rutan Demak dalam memberantas narkoba akan selalu dijaga dan melakukan upaya terbaik untuk menjaga tetap bersih dan bebas dari narkoba.

"Komitmen Rutan Demak dalam memberantas peredaran narkoba akan selalu kami perkuat. Melalui tes urin rutin, kami berusaha menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas narkoba di dalam Rutan. Kami juga akan terus berupaya memaksimalkan pembinaan kepada WBP yang terlibat kasus narkoba, agar mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai individu yang produktif dan bebas dari narkoba," ujar Riski Burhannudin.

Dengan rutin melakukan cek urin terhadap WBP, Rutan Demak membuktikan bahwa mereka serius dalam menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari narkoba. Dengan terciptanya lingkungan zero narkoba maka diharapkan terbentuknya WBP yang sehat dan bebas dari pengaruh buruk narkoba.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline