Lihat ke Halaman Asli

Rutan Demak

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Melalui Sambang, Kepala KPR Rutan Demak Pastikan Kesiapan Personil Pasca Lebaran

Diperbarui: 26 April 2023   21:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Demak

Demak, 26 April 2023 - Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Abdoel Chasieb, melakukan sambang ke unit-unit Rutan untuk memastikan kesiapan personil pengamanan pasca lebaran. Hal ini dilakukan guna memastikan kelancaran pengamanan di dalam Rutan dan menghindari terjadinya gangguan keamanan.

Secara rutin kegiatan sambang telah dilakukan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan. Mengingat perayaan lebaran idul fitri 1444 H di Rutan Demak menjadi momen yang ditunggu-tunggu warga binaan karena dibukanya layanan kunjungan tatap muka secara umum. Berdasarkan hal tersebut Abdoel Chasieb lakukan deteksi dini dengan kegiatan sambang tersebut.

"Kami selalu memastikan kesiapan personil dan kelancaran pengamanan di dalam rutan, terutama pasca lebaran. Mengingat kemaren terjadi lonjakan pengunjung pada layanan kunjungan tatap muka. Kami akan terus melakukan pemantauan dan sambang ke unit-unit rutan untuk memastikan semuanya siap pada posisinya," Abdoel Chasieb.

Abdoel Chasieb juga memastikan pengawasan terhadap barang-barang yang dibawa oleh pengunjung dan memperketat pengamanan di dalam Rutan. Selain itu, ia juga memastikan WBP tetap dijaga dengan baik.

"Kami akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan di dalam Rutan. Kami juga akan terus memastikan kenyamanan dan keamanan WBP Rutan Demak," tambahnya.

Dengan adanya sambang yang dilakukan oleh KaKPR Rutan Demak, diharapkan dapat memastikan kesiapan personil dan kelancaran pengamanan di dalam Rutan. Selain itu, warga binaan diharapkan dapat menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline