Lihat ke Halaman Asli

Rutan Banjarnegara

Official Rutan Banjarnegara

Jelang Nataru, ASN dan Warga Binaan Rutan Banjarnegara Jalani Tes Urine

Diperbarui: 24 Desember 2022   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Banjarnegara, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banjarnegara Jawa Tengah menggelar tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Warga Binaan Rutan Banjarnegara, Jumat (23/12).

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika pada jajaran Rutan Banjarnegara.
Menurut Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma, kegiatan tersebut digelar guna menunjang keamanan jelang natal dan tahun baru (nataru)."Tes urine ini, ditujukan bagi pegawai dan Warga Binaan, agar saat nataru situasi dan kondisi Rutan Banjarnegara tetap aman dan kondusif," ujarnya."Dari 7 orang Warga Binaan yang diambil secara acak dan 55 (lima puluh lima) orang ASN yang mengikuti tes urine, keseluruhan hasilnya negatif, tidak ada yang terindikasi mengunakan narkoba," sambungnya.Kepala Rutan berharap dengan dilakukan tes ini, para ASN dan Warga Binaan dapat menikmati natal dan tahun baru dengan nyaman dan damai tanpa melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba.

"Kami senang, dengan demikian pemahaman dan kesadaran bebas dari narkoba sudah mereka lakukan, sekaligus sebagai komitmen kita bersama dalam mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya serta Back to Basics kembali pada prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan," pungkasnya. (prd)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline