Lihat ke Halaman Asli

Rutan Banjarnegara

Official Rutan Banjarnegara

Rayakan Idul Fitri 1443H, WBP Rutan Banjarnegara Sungkem Via Online

Diperbarui: 5 Mei 2022   00:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Banjarnegara -- Lebaran merupakan momentum yang paling ditunggu tunggu oleh segelintir orang untuk bersilaturahmi dengan sanak saudaranya. Tak hanya bersilaturahmi, namun momen lebaran kerap dimanfaatkan untuk bersungkeman dan bermaaf maafan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara yang pada Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah melakukan sungkeman via online dari tanggal 2-6 Mei 2022.

dokpri

Menurut Kepala Rutan Banjarnegara Karyono, saat pandemi covid-19, sungkeman via online merupakan alternatif yang efektif untuk mengganti kunjungan tatap muka secara langsung. Untuk mengoptimalkan layanan tersebut, Rutan Banjarnegara telah menambah personal computer, semula 3 computer  menjadi 4 computer dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi 113 orang penghuni Rutan Banjarnegara saat ini. Masing masing WBP diberi durasi 10 menit untuk melakukan panggilan video call dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Sementara itu Mm(51) salah satu Warga Binaan Rutan Banjarnegara yang memanfaatkan layanan video call menyampaikan terimakasih atas layanan yang diberikan oleh pihak Rutan Banjarnegara

"Terimakasih bapak ibu petugas Rutan Banjarnegara yang telah menyelenggarakan layanan ini sehingga kami tetap dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga ditengah pandemi covid-19 yang belum usai", ucapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline