Lihat ke Halaman Asli

Rutan Banjarnegara

Official Rutan Banjarnegara

Tinjau Rutan Banjarnegara, Direktur Tikers PAS Beri Arahan dan Apresiasi Pelayanan yang Berkualitas

Diperbarui: 16 Juli 2024   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Rutan

Tinjau Rutan Banjarnegara: Direktur Tikers PAS Beri Arahan dan Apresiasi Pelayanan Yang Berkualitas

Banjarnegara, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara kedatangan tamu istimewa, Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Pemasyarakatan (Dir. Tikers PAS), kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi dan situasi di dalam rutan serta memberikan arahan terkait peningkatan pelayanan dan keamanan, Selasa (16/07).

Setibanya di Rutan Banjarnegara, Marselina Budiningsih selaku Dir. Tikers PAS bersama Tim disambut hangat oleh Karutan, Bima Ganesha Widyadarma beserta jajarannya. Marselina kemudian melakukan monitoring terkait fasilitas dan layanan yang ada di Rutan.

Didampingi Karutan dan jajaran, Dir. Tikers PAS diarahkan menuju ke ruang layanan pemasyarakatan. Dalam kesempatan ini, Marselina menyampaikan saran dan apresiasi terkait kelengkapan fasilitas yang ada di ruang layanan pemasyarakatan, "Kami sangat mengapresiasi kepada jajaran Rutan yang telah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yaitu dengan menyediakan ruang laktasi yang cukup luas, disediakannya tas sebagai tempat untuk menyimpan dan mendistribusikan barang titipan bagi warga binaan serta sarana lainnya," terangnya.

Dok.Rutan

Selain itu, Dir. Tikers juga menambahkan, "Semoga kedepannya di ruang layanan pemasyarakatan bisa ditambah fasilitas untuk ruang tunggu, hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi apabila jumlah pengunjung yang datang membludak. Dan untuk Duta Layanan agar dapat mempertahankan pelayanan yang sudah baik serta terus menambah pengetahuan terkait layanan yang ada di Rutan Banjarnegara, sehingga nantinya dapat memberikan penjelasan kepada penguna layanan," tambahnya.

Setelah dari Ruang Layanan Pemasyarakatan, kemudian dilanjutkan dengan meninjau fasilitas lain, seperti Dapur Sehat, Blok Hunian, Poliklinik, Bimbingan Kerja. Dalam kesempatan ini Karutan Banjarnegara menuturkan, "Kami terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan layanan yang ada di Rutan Banjarnegara demi kenyamanan dan keamanan warga binaan. Kunjungan Dir. Tikers PAS ini sangat berarti bagi kami sebagai motivasi untuk terus berinovasi dan memperbaiki layanan yang ada." tutur Bima.

Sebagai bagian dari Supervisi, Tim Dir. Tikers PAS melakukan Monev penggunaan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). Dalam kegiatan ini Tim meninjau lapangan penempatan dan perawatan server, perangkat komputer dan penggunaan aplikasi SDP disamping itu juga melakukan dialog dengan Operator SDP tentang kendala yang dihadapi.

"Beberapa kendala terkait SDP, yaitu perangkat Self Service yang beberapa fiturnya tidak berfungsi dengan baik termasuk fitur Biometrik pada SDP yang bermasalah sehingga diperlukan maintenance, kendala lainnya yaitu proses sinkronisasi ISPN dengan Aplikasi SDP, dengan adanya Monev ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak," ujar Fajar Isnanto, sebagai Operator SDP.

(Tim Humas Rutan Banjarnegara)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline