Lihat ke Halaman Asli

Rutan Banjarnegara

Official Rutan Banjarnegara

Rutan Banjarnegara Sukses Layani Masyarakat Secara Optimal Selama Kunjungan Idulfitri 1445H

Diperbarui: 13 April 2024   21:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Rutan Banjarnegara Sukses Layani Masyarakat Secara Optimal Selama Kunjungan Idulfitri 1445H

Banjarnegara, INFO_PAS---Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banjarnegara berhasil mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat pada penyelenggaraan layanan kunjungan Idulfitri 1445 Hijriah. Rutan Banjarnegara dinilai mampu menyelenggarakan kunjungan Idulfitri 1445H dengan baik, aman, dan lancar hingga hari akhir. Sabtu (13/4).

Warga masyarakat yang berkunjung ke Rutan Banjarnegara mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Proses kunjungan berjalan tertib dengan penjagaan yang ketat dan pengawasan langsung dari Kepala Rutan Banjarnegara.

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kunjungan Idulfitri 1445H tahun ini berjalan dengan lancar. Pihaknya juga telah berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada Warga Binaan maupun Masyarakat.

"Kami telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengatur kunjungan, termasuk fasilitas kunjungan, penjadwalan dan pengaturan kapasitas pengunjung," ujar Bima Ganesha Widyadarma.

Pria kelahiran Jakarta tersebut merinci total pengunjung selama 4 Hari pada kunjungan ekstra Idulfitri 1445H. Bima menyebut jumlah pengunjung perhari yang datang ke Rutan Banjarnegara mencapai puluhan bahkan ratusan.

"Pada hari pertama dibukanya kunjungan idulfitri 1445H, sebanyak 145 orang berkunjung ke Rutan Banjarnegara untuk bersilaturahmi dengan sanak saudaranya yang sedang menjalani pembinaan di Rutan Banjarnegara. Pada hari kedua 165 orang, hari ke tiga 83 orang dan hari keempat atau hari terakhir sebanyak 121 orang pengunjung," terang Bima.

"Dari kunjungan ekstra selama empat hari pada Idulfitri 1445H, total pengunjung sebanyak 514 orang, seluruhnya telah kami layani dengan baik dan optimal. Kami juga mengapresiasi kepada para pengunjung karena telah menjaga ketertiban dan keamanan selama kunjungan Idulfitri 1445H berlangsung," pungkas Kepala Rutan Banjarnegara.

Selama kunjungan Idulfitri 1445H, banyak Masyarakat yang mengapresiasi kinerja jajaran Rutan Banjarnegara dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Rutan telah menyediakan area tunggu dan kunjungan yang bersih dan nyaman, serta memperhatikan kebutuhan para pengunjung yang datang untuk menjenguk keluarga atau kerabat yang berada di Rutan Banjarnegara .

"Kami sangat senang bisa mengunjungi kerabat kami di Rutan Banjarnegara dengan mudah dan nyaman. Pelayanan yang diberikan sangat baik dan ramah." ujar SR salah satu pengunjung.

Sementara F salah satu warga binaan menuturkan kunjungan idulfitri 1445H merupakan kunjungan yang istimewa lantaran dirinya dapat kembali sungkeman dengan keluarganya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline