Lihat ke Halaman Asli

Rutan Banjarnegara

Official Rutan Banjarnegara

WBP Rutan Banjarnegara Ikuti Ibadah Misa Natal Ditjen Pemasyarakatan Secara Virtual

Diperbarui: 25 Desember 2023   14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rutan Banjarnegara

WBP Rutan Banjarnegara Ikuti Ibadah Misa Natal Ditjen Pemasyarakatan Secara Virtual

Banjarnegara, INFO_PAS - Jelang Natal 2023, Satu orang Warga Binaan Rutan Banjarnegara mengikuti Ibadah Misa Malam Natal yang dilaksanakan secara daring melalui virtual zoom bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Ruang khusus sidang online didampingi staf pelayanan tahanan, Minggu (24/12/2023).

Ibadah Misa Malam Natal tersebut dipimpin langsung oleh Pdt. Gatut dan Pdt. Esther Budiyono sebagai pengkhotbah yang dilaksanakan bersama Yayasan Pelayanan Kasih Bethesda dengan tema "Hidup Kekal: Hadiah dari Sang Natal" serta diikuti oleh seluruh Lapas, Rutan serta LPKA se-Indonesia.

Malam Misa merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Lahirnya Yesus Kristus. Di Rutan Banjarnegara dari 113 orang Warga Binaannya, hanya satu Warga Binaannya yang beragama Nasrani. Kendati demikian, Rutan Banjarnegara memastikan setiap Warga Binaan mendapatkan haknya untuk beribadah. 

Menurut Kepala Rutan Banjarnegara, Bima Ganesha melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Muhammad Azan, "Walaupun hanya satu Warga Binaan Rutan Banjarnegara yang memeluk Agama Nasrani, Rutan Banjarnegara memastikan setiap Warga Binaannya mendapatkan haknya untuk beribadah," terangnya.

"Kegiatan Ibadah Misa Malam Natal ini juga menjadi momen bagi kita semuanya untuk bertoleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama, terkhusus di Rutan Banjarnegara sendiri," tambahnya.

Azan juga berpesan, "Semoga dengan Ibadah Misa Malam Natal ini bisa menjadi motivasi bagi Warga Binaan yang beragama Nasrani untuk terus berperilaku lebih baik serta merefleksikan diri dan bertobat dari kesalahan lalu yang pernah dilakukan dan senantiasa percaya akan Kasih-Nya," pesannya.

(Tim Humas Rutan Banjarnegara)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline