Lihat ke Halaman Asli

Rutan Banjarnegara

Official Rutan Banjarnegara

Antisipasi Musim Penghujan, Rutan Banjarnegara Pastikan Jaringan Listrik Aman

Diperbarui: 2 Desember 2023   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rutan Banjarnegara

Banjarnegara, INFO_PAS -- Kepala Kesatuan Pengamanan bersama Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banjarnegara melakukan pemeliharaan rutin pada sistem kelistrikan utama yang ada di Rutan Banjarnegara, Sabtu (2/1).

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mencegah gangguan yang mungkin terjadi saat musim penghujan pada sistem kelistrikan yang ada di Rutan Banjarnegara. Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesatuan Pengamanan beserta Kepala Sub Seksi Pengelolaan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap instalasi kelistrikan di seluruh area Rutan. Hal ini mencakup perawatan panel kontrol, genset listrik, peralatan penerangan, serta pemantauan terhadap kondisi jaringan kabel.

Menurut Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma melalui Kepala Kesatuan Pengamanan mengatakan, upaya pemeliharaan ini penting untuk menjaga stabilitas sistem kelistrikan agar tidak mengganggu operasional harian dan sistem penjagaan di Rutan.

"Kami melakukan pemeliharaan rutin guna memastikan bahwa kelistrikan di Rutan beroperasi optimal untuk mendukung fungsi keamanan, fungsi administratif dan fungsi lainnya. Jika ada komponen yang rusak atau malfungsi, maka akan segera kami ganti dengan berkoordinasi dengan pihak PLN," ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa pemeliharaan ini tidak mengganggu pelayanan atau kegiatan sehari-hari. Proses ini dijadwalkan secara cermat untuk meminimalkan dampak pada aktivitas Rutan.

"Diharapkan, melalui langkah pemeliharaan berkala seperti ini, sistem kelistrikan yang handal dapat terus mendukung operasional Rutan Banjarnegara dalam menjaga keamanan, ketertiban dan pelayanan yang prima," pungkas Suparno.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline