Lihat ke Halaman Asli

Rutan Salatiga

Melayani Setulus Hati

Petugas Rutan Salatiga Kembali Ikuti Pembinaan FMD

Diperbarui: 17 November 2022   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Salatiga - Mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tangguh, berkarakter dan berintegritas, petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali mengikuti pembinaan Fisik Mental Disiplin (FMD).

Sebagai petugas Rutan harus memiliki fisik, mental, disiplin yang kuat dan berintegritas serta berdedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas, untuk itu Rutan Salatiga kembali menggelar pembinaan FMD yang ketiga kalinya ujar Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano.

"Pembinaan FMD sangat penting untuk membentuk petugas pemasyarakatan yang berkarakter, berintegritas dan berdedikasi tinggi," ujarnya Kamis (17/11).

Andri menjelaskan bahwa Rutan Salatiga menggandeng Kodim 0714 Kota Salatiga dalam hal ini sebagai pembina dan pelatih dari Koramil 01 Salatiga.

"Pembinaan dan pelatihan yang diajarkan kesamaptaan, baris berbaris, kekuatan lari yang dibina oleh Serka Supratno yang juga Babinsa dari Koramil 01," jelasnya.

Selain itu Andri berharap dengan kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter dan meningkatkan kedisiplinan para petugas Rutan Salatiga sekaligus menguatkan kondisi fisik dan kesehatan sehingga menghasilkan petugas Rutan yang aktif, kuat, disiplin, produktif dan juga humanis.

"Dengan pembinaan FMD ini kami harapkan mampu membentuk karakter dan meningkatkan kedisiplinan para petugas Rutan Salatiga sekaligus meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan sehingga beroutput pada kinerja yang produktif," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline