Lihat ke Halaman Asli

Rutan Salatiga

Melayani Setulus Hati

Petugas Rutan Salatiga Ikuti Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

Diperbarui: 11 November 2022   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Upacara Hari Pahlawan Rutan Salatiga (Dok. Humas Rutan Salatiga)

Salatiga - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menggelar upacara bendera Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November dihalaman Rutan. Kamis (10/11). 

Selaku Inspektur Upacara Kepala Subseki Pelayanan Tahanan Rutan, Ruwiyanto 

Dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

"Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka," ucapnya dalam amanat.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

"Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, peringatan Hari Pahlawan 2022 harus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat," ujarnya.

Sementara itu selepas kegiatan Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano berharap kepada seluruh jajaran, dengan semangat perjuangan Pahlawan, sebagai ASN harus lebih berjuang, terus bergairah mengabdi pada nusa dan bangsa serta berprestasi dalam berkinerja.

  "Semangat Hari Pahlawan, harus menular pada kita para ASN, terus bergairah mengabdi pada nusa dan bangsa serta berprestasi dalam berkinerja," terangnya.

Selain itu Andri menegaskan bertepatan momentum Peringatan Hari Pahlawan ini agar para jajaran terus menjadi pelopor untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Jangan mau dipecah belah, ingat Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

"Jadikan nilai-nilai perjuangan pahlawan, menjadi poin penting dan terapkan dalam peri kehidupan sehari-hari," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline