Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Teluk Uber, Pantai Indah Menyisakan Duka

Diperbarui: 2 Januari 2023   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai Teluk Uber (dokpri)

S1udah lama tidak mengunjungi pantai Teluk Uber merupakan salah satu detinasi wisata di Sungailiat, merupakan pusat pemerintah daerah kabupaten Bangka.

Awal tahun 2023 ini menjadikan Teluk Uber yang terletak sekitar 6 km  dari pusat kota Sungailiat ke arah Timur menjadi tujuan wisata saya bersama keluargai.

Dengan mengendari sepeda motor dari rumah hanya sekitar 15 menit sudah tiba di Teluk Uber dengan dua ujung pantai terdapat tanah menjorok ke laut dengan batu granit.

Pantai berpasir kuning (dokpri(

Pantainya berpasir tidak putih seperti pantai kebanyakan di Sungailiat, namun pasirnya berwarna kekuning-kuningan.

Ketika masih SMA dulu lokasi ini menjadi tempat kami berkemah, teringat kembali kenangan ketika menginjakkan kaki kembali di Teluk Uber.

Masuk ke kawasan Teluk Uber ada petunjuk arah belok ke kanan merupakan kawasan Teluk Uber yang baru dengan jalan tanah merah yang dibuka masyarakat sebagai tempat wisata.

Jalan lurus akan bertemu kawasan Teluk Uber lama, terdapat hotel di kawasan ini. 

Sebelum memasuki pantai  Teluk Uber bertemu dengan pos pejagaan. Petugas yang menjaga langsung  menyodorkan karcis dengan tarif Rp 5 ribu per orang tapi anehnya petugas tidak memberikan karcis tanda bukti kepada saya setelah membayar. Ketimbang bikin repot, saya terus berlalu menuju ke arah pantai.

Dermaga penambang (dokpri)

Sudah banyak yang berubah dari Teluk Uber, keindahannya terganggu karena ada dermaga tempat karyawan Pt Timah Tbk merupakan perusahaan penambangan timah milik negara yang pergi dan pulang menuju kapal keruk penambang timah yang letaknya tidak jauh dari pantai Teluk Uber.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline