Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Pernah bekerja sebagai Jurnalis Radio, Humas Pemerintah, Pustakawan dan sekarang menulis di Kompasiana

Masjid Agung Sungailiat Membuka Posko Bantuan Bencana di Sulawesi Tengah

Diperbarui: 5 Oktober 2018   20:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masjid Agung Sungailiat (foto Rustian)

Sebelum sholat Jumat hari ini, Jumat ( 5/10 ) di masjid Agung Sungailiat, seperti biasanya pihak masjid akan mengumumkan kondisi keuangan (kas masjid) kepada jemaah.

Setelah mengumumkan kondisi keuangan, Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat H. Saipul Zohri atas nama pengurus masjid menyampaikan keprihatinanya terhadap kondisi bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

" Kita menyaksikan begitu memilukan kondisi korban bencana di Palu maupun Donggala dari tayangan televisi," kata H. Saipul yang juga Ketua MUI Kabupaten Bangka itu di hadapan jemaah masjid Agung, sebelum dimulainya sholat Jumat.

Berangkat dari rasa keperihatinan itu, pengurus masjid Agung Sungailiat sudah membuka posko untuk penyaluran bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

" Kita sudah membuka posko bantuan bagi masyarakat yang ingin membantu, silakan sampaikan di posko kami di kantor masjid Agung di lantai dua setiap hari pada jam kerja," ujarnya..

Bantuan dapat berupa uang maupun barang dari masyarakat, yang dapat diantar di Posko Bantuan Bencana Sulawesi Tengah di Masjid Agung Sungailiat, kabupaten Bangka di jalan A. Yani.

Menurut Saipul Zohri, dalam penyaluran bantuan nantinya akan berkoordinasi dengan Posko yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna dikirmkan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Diharapkannya bantuan yang terhimpun nantinya dapat membantu korban bencana, serta seiring doa yang dikirim kepada korban gempa bumi dan tsunami agar dikuatkan, tabah dan sabar. .

Salam dari pulau Bangka.

Rustian Al Ansori




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline