Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Bangka Ekspo 2018 Berakhir Sepi

Diperbarui: 30 April 2018   06:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah stan pameran di Bangka Ekspo 2018 ( foto Rustian )

Pelaksanaan Bangka Expo 2018 sebagai ajang promosi daerah diakui sepi pengunjung, setelah berakhir Minggu malam (29/4) di stadion Bina Satria Sungailiat, kabupaten Bangka.

Perlu adanya evaluasi penyebab menurunnya jumlah pengunjung. Penurunan jumlah pengunjung ini dilihat dari kasat mata, melihat tidak ramainya setiap hari arena Bangka Ekspo 2018. Banyak hal penyebabnya, bisa jadi karena tempat pelaksanaan Bangka Ekspo 2018 kali ini di Stadion Bina Satria Sungailiat terasa lebih sempit bila dibandingkan dengan tempat pelaksanaan tahun sebelumnya yang berlangsung di taman Hiburan Rakyat ( THR ) Batin Tikal Sungailiat.

Hujan yang turun selama berlangsungnya Bangka Expo 2018 menyebabkan arena tempat pameran becek, bisa pula penyebab ketidaknyamanan masyarakat enggan berkunjung ke event tersebut.

Bisa pula karena kurangnya sosialisasi sehingga masyarakat tidak mengetahui keberadaan Bangka Ekspo. Selain itu dapat terlihat beberapa stan yang disediakan pihak penyelenggara masih ada yang kosong. Namun beberapa peserta menyampaikan kesannya bahwa mereka berkesan setelah mengikuti Bangka Ekspo 2018 seperti disampaikan peserta dari kabupaten Kelungkung, Bali secara tertulis yang dititipkan di stan Skretariat Daerah Kabupaten Bangka.

Peserta Bangka Ekspo dari BUMN (foto Rustian)

foto Rustian al ansori

Bangka Ekspo 2018 telah menyisahkan sepi. Sepi pengunjung. Disamping itu usainya Bangka Ekspo 2018 juga menyisahkan kerusakan rumput dan lintasan atletik stadion Bina Satria sebagai tempat kegiatan olahraga. Hal ini juga sudah dikeluhkan dan dikritik sejumlah warga net di sosial media.

Untuk pelaksanaan tahun mendatang, penyelenggara Bangka Ekspo 2019 untuk kembali memikirkan lokasi yang tepat untuk penyelenggaraan, agar Bangka Ekspo dapat diminati peserta dan juga masyarakat yang ingin menyaksikan dengan menampilkan kegiatan hiburan yang dapat menarik bagi masyarakat.

Salam dari pulau Bangka.

Rustian Al Ansori




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline