Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

"One Day One Juz" di Bangka Bakal Ganti Nama

Diperbarui: 10 November 2016   16:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Bangka Tarmizi Saat memberikan bonus untuk siswa yang khatam Dok. Humas bangka)

Mendo Barat - Bupati Bangka Tarmizi Saat akan tetap mempertahankan program One Day One Juz, yakni satu hari anak dapat melakukan kegiatan mengaji minimal 1 juz.

Kesempatan menghadiri khatam Al Quran di SD N 18 Cengkong Abang, Kecamatan Mendo Barat, Kamis (10/11) Bupati kembali menyampaikan keinginannya meningkatkan program One Day One Juz.

“ Program One day One Juz akan ditingkatkan kegiatannya dengan penambahan anggaran melalui APBD kabupaten Bangka 2017,” kata Tarmizi.

Namun untuk nama program tersebut Bupati Bangka menginginkan namanya diubah dengan nama berbahasa daerah Bangka.

Ditambahkan Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra, Bupati menginginkan adanya kearifan lokal masuk dengan menggunakan bahasa daerah dari kata lain One Day One Juz, yakni dalam aktifitas mengaji masyarakat.

“ Bupati akan berkonsultasi dan meminta masukan dari para ulama tentang nama lain yang akan diberikan dalam program One Day One Juz,” ujar Boy.

Ditambahkannya, kesempatan Bupati bertemu dengan masyarakat di Cengkong Abang juga menyampaikan sejumlah program yang akan digulir dalam tahun 2017, diantaranya terkait dengan ibu hamil, lansia dan beberapa program lainnya.

Selain itu Bupati mengungkapkan telah membahas anggaran untuk tahun 2017 akan membangun jalan disejumlah tempat di kabupaten Bangka.

Pembangunan di Kabupaten Bangka selain melakukan pembangunan mental spiritual diantaranya melalui one day one juz, juga dilakukan pembangunan fisik seperti jalan, jembatan dan sarana prasarana lainnya.

Bupati Bangka Tarmizi Saat dalam kegiatan One Day One Juz di Cengkong Abang juga memberikan bonus kepada 10 orang siswa khatam Al Quran yang berhasil menjawab pertanyaan Bupati terkait dengan keagamaan.

Bonus lain yang serahkan untuk 2 siswa yang berhasil menjuarai MTQ baik ditingkat kecamatan maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline