Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Antar Ummat Beragama di Bangka Hidup Rukun

Diperbarui: 29 September 2016   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan Talk Show yang diselenggarakan BKPRMI Bangka

Kerukunan antar ummat beragama di kabupaten Bangka selama ini berjalan baik tidak ada gesekan – gesekan, sehingga kondisi aman dan terkendali.

Hal itu dikatakan Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin yang mewakili Bupati Bangka, Kamis (29/9) ketaika membuka Talk ShoW membina keruKUnan antar ummat beragama, yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) kabupaten Bangka di hotel Citra Sungailiat.

Kondisi yang aman di kabupaten Bangka karena tingginya toleransi, sangat membatu aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan keterban masyarakat.

“ Kondisi ini agar tetap dijaga dan dipelihara, sehingga kondisi kabupaten Bangka tetap aman,” ujar Mukhsin.

Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan apresiasi kepada BKPRMI kabupaten Bangka yang turut menjaga kerukunan antar ummat beragama melalui Talk Show.

Diharapkan melalui talk show dapat meningkatkan toleransi, saling menghormati dan terwujudnya kehidupan yang harmonis diantara perbedaan agama yang ada di kabupaten Bangka, dengan masyarakatnya selalu hidup rukun.

agama-rukun-1-57ec918ec623bd4f0e4c455a.jpg

Sementara itu Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka Hary Subari menjelaskan, Talk Show mengikut serta peserta dari berbagai agama yang ada di kabupaten Bangka berjumlah 100 orang.

“ Kegiatan kali ini tidak biasa, karena sebelum – sebelumnya kegiatan yang selenggarakan BKPRMI diikuti teman – teman seaqidah, namun kali ini diikuti peserta dari berbagai  agama,” jelasnya.

Talk show yang diselenggaran BKPRMI Kabupaten Bangka dalam rangka menyambut perayaan tahun Islam 1 Muharram 1438 H.

Menghadirkan 3 narasumber terdiri dari, Wakil Ketua Rektor universitas Bangka Belitung Fadillah Sobri, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama kabupaten Bangka Husin Jais dan Kasat Intel Polres Bangka AKP Supriyanto.(Rustian)

Nara sumber talk show




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline