Lihat ke Halaman Asli

Rustian Al Ansori

TERVERIFIKASI

Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Suami, Istri, dan Ayam Kate

Diperbarui: 1 September 2016   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

 

Tahta, harta dan wanita.

Sepertinya sudah menjadi hukum alam. Semakin tinggi jabatan, diikuti pula semakin tinggi pendapatan, Komdisi ekonomi yang baik, rentan dengan godaan karena mudah untuk mendapatkan  apapun yang diinginkan, termasuk godaan wanita. Para suami pun tergoda untuk memiliki istri lebih dari satu.

Membuat Cemas Sang Istri.

“ Bagaimana mencegah agar tidak melanda keluargaku,” khawatir Sang Istri..

Ia juga cemas dengan suaminya, yang saat ini semakin meningkat karirnya. Meningkat terus penghasilannya dan banyak wanita yang ada disekitar tempat kerjanya, setiap saat bisa saja ia tergoda untuk mendekati dan memiliki.

Ia mulai cemburu bila terbayang wanita – wanita cantik yang ada ditempat kerja suaminya. Bayangan kemunkinan terburuk akan menimpa diri suaminya, terus mengahantui. Jangan – jangan suaminya sudah punya wanita simpanan.

Kecurigaan itu cukup beralasan.

Beberapa kali ia mengecek hand phone suaminya ada SMS yang isinya dengan kalimat – kalimat mesra dan menggoda yang ditujukan kepada suaminya. Ia berusaha menahan diri agar tidak bergejolak dengan emosi yang terkendali.

“ Mungkin itu orang iseng saja,”  hibur kepada dirinya sendiri.

Ia berupaya keras untuk tidak emosi menghadapi itu semua. Demikian pula ia tidak ingin suaminya marah, bila ditanya soal SMS itu. Didiamkan saja, agar tidak pecah perang di dalam rumah. Sabar, itulah senjata terakhirnya..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline