Lihat ke Halaman Asli

Russi Jambi

Mahasiswa

Misteri Pergaulan Bebas

Diperbarui: 13 Desember 2023   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Menit berganti jam,jam berganti hari dengan cepat. aku berharap ada notif dari seseorang yang istimewa muncul di hape ku. Akupun mulai membuka satu persatu aplikasi yang sedang trend di kalangan manusia dari mulai Facebook, Instagram dan tik tok hingga aku pun tertarik dengan satu vidio yang berjudul tentang"MISTERI PERGAULAN BEBAS"awalnya biasa saja tapi lama kelamaan sungguh luar biasa.video itu berisi tentang apa itu pergaulan bebas. banyak yang berpendapat seperti:

Menurut Islam pergaulan bebas yaitu pergaulan yang tidak mempedulikan aturan agama, norma dan etika. Kemuliaan dan kehormatan diri harus dijaga dengan selalu berakhlak mulia. Lebih dari itu, kesempurnaan iman seseorang tercermin dari kesempurnaan akhlaknya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata “pergaulan” memiliki arti menjalin pertemanan dalam kehidupan bermasyarakat. Sedangkan kata bebas berarti lepas atau tidak terikat. Dapat disimpulkan pergaulan bebas adalah jalinan pertemanan dalam kehidupan bermasyarakat yang bersifat lepas atau tidak terikat.

Menurut Ardiham (http://di-am.blogspot.com) Pergaulan bebas juga dapat didefinisikan sebagai melencengnya pergaulan seseorang dari pergaulan yang benar, pergaulan bebas diidentikkan sebagai bentuk dari pergaulan luar batas atau bisa juga disebut pergaulan liar.

Dari ketiga pendapat di atas dapat sama sama kita ketahui bahwa pergaulan bebas dapat menimbulkan kerugian baik  bagi diri sendiri maupun lingkungan . selain itu kita juga harus mengetahui apa saja  penyebab dari pergaulan bebas ?

Adapun beberapa penyebab terjadinya pergaulan bebas :

-Tingkat pendidikan keluarga yang   rendah. 

-Keluarga Broken Home.

-Faktor Lingkungan. 

-Faktor Ekonomi. 

-Gaya Hidup. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline