Lihat ke Halaman Asli

rusmantara

pegawai

Laporan Perkembangan Perpustakaan MTsN 1 Bantul: Pengunjung, Peminjam Makin Meningkat

Diperbarui: 28 Mei 2024   09:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(dokpri)

Bantul (MTsN 1 Bantul ) Pustakawan Daarul  ilmi MTsN 1 Bantul,  Pujana memberikan laporan bulanan perkembangan perpustakaan Darul Ilmi kepada Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bantul,  Rabu, 08 Mei 2024. Laporan di terima oleh Suyatno, pustakawan yang mengelola bagian koleksi di ruang kerjanya.

Menurut Pujana, laporan tersebut sebagai tindak lanjut dari kerjasama  Perpustakaan Darul Ilmi MTs N 1 Bantul dengan Perpusda Kabupaten Bantul. Hal yang dilaporkan terkait dengan perkembangan koleksi, jumlah pengunjung, jumlah peminjam, jumlah anggota. Laporan tersebut dilakukan secara berkala pada tiap bulan.

Pada bulan April ini Perpustakaan Darul Ilmi memiliki jumlah judul koleksi sebanyak 3.095 dan jumlah eksemplar koleksi sebesar 5.129 ekspemplar. Sementara itu jumlah pengunjung di bulan April terdapat 600 orang yang terdiri dari 310 pengunjung laki-laki dan 290 pengunjung Perempuan. Adapun jumlah peminjam buku di bulan April sebanyak 448 orang.

(dokpri)

Hingga April 2024, sebagaimana dituturkan Kepala perpustakaan, Anuk Kuswanti, perpustakaan Darul Ilmi mempunyai 606 anggota. Jumlah anggota tersebut meliputi 560 siswa dan 46 guru dan pegawai. Anuk berharap laporan ini dapat diberikan rutin setiap bulan sebagai bentuk kerjasama yangsinergis antara perpustakaan sekolah dan perpusda. (Puj)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline