Lihat ke Halaman Asli

Rusmana St

Proposional / guru

Inovasi Merdeka Belajar Membuat CP

Diperbarui: 18 Desember 2022   07:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Merdeka belajar adalah kurikulum yang harus di laksanakan di seleluruh Indonesia dengan catatan ke sekolah masing - masing adalah 1.Merdeka mandiri 2.Merdeka berubah 3.Merdeka berbagi.

Salah satu contoh dalam melaksanakan 1. Kurikulum Merdeka Belajar mandiri tentu prangkat pembelajarannya masih memakai K 13 akan tetapi untuk tahun berikutnya adalah memakai kurikulum mandiri berubah,alasan nya karena sekolah juga harus mempersiapkan dari segi guru dan perangkat kurikulum tersebut.

2. Melaksanakan Merdeka berubah di mana sekolah melaksanakan kurikulum merdeka belajar di kelas x kalau sekolah SMK atau mesesuaikan dengan tingkat sekolah masing- masing.

3. Merdeka berbagi sekolah yang langsung menggunakan kurikulum merdeka.yaitu adalah : sekolah unggulan atau yang di Tunjuk oleh pemerintah setempat untuk menjalankan kurikulum merdeka .

Materi pada kurikulum merdeka belajar sudah ada atau tersedia modul ajar sesuai dengan jenjang sekolah masing-masing yang kita butuhkan .

Alangkah baiknya juga kita bisa menyusun materi yang akan di ajarkan oleh seorang guru terhadap siswa nya,saya akan mencoba membuat cp yang patokan inti tentu kita melihat fase f yang akan di berikan pada kelas X1 SMK.

Cp atau capian pembelajaran teknik kendaraan ringan.

A. Rasional 

Konsentrasi teknik kendaraan ringan terdiri dari berbagi pengetahuan dan keterampilan yang harus di berikan ke siswa dan di kuasai oleh siswa.

B. Tujuan 

Materi ini bertujuan membekali peserta didik dengan Soft skills meleputi  karakter,teamwork,budaya kerja  industri ,komunikasi di tempat kerja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline