Lihat ke Halaman Asli

Rusmana St

Proposional / guru

Cinta yang Suci Ditandai Cincin

Diperbarui: 23 November 2022   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ader pun ke esok  harinya di langsung berangkat dia tidak pamit ke rumah intan ,karena semalam mereka pun sudah sepakat dan sudah pamitan ke pada orang tua intan.

Ader pun sudah sampai di Jakarta dan langsung dia ketemu dengan ibunya ,Salim dan ibunya pun tanya  sendiri saja yah nak? Ibu bun jawab ader, dan intan tidak di ajak de ? Tidak lah mah karena dia sedang bantu ibunya karena ada yang kerja di sawahnya,mah ?

Oh iya musim nyawah yah de ? Iya mah 

Terus bagimana pada sehat si jaro ( yah kalau orang Sunda lurah itu di sebut Jaro). Jawab ader yah , Alhamdulillah sehat dan begitu kedua orang tua intan pun sehat .

AAMIIN AAMIIN kata mamah nya ader.yah sudah kalau kamu dan intan sudah ada kesepakatan tidak salahnya kamu ikat dulu ,bagimana mamah dan bapak tidak bisa ikut,kamu dengan si jaro saja yang menghadap ke kedua orang tuanyanya,der?

Iya emang bisa begitu mah ? Tanya ader yang emang sedikit tanya karena dia mungkin tidak tahu.Iya bagimana menurut kamu der? Ya ader bisa saja walau seandainya pak lurah ada acara atau dia tidak sempat yah ader sendiri pun siap. Bagus dan mamah salut sama kamu der kata mamahnya.

Bapak belum pulang ,mah kata ader ? Yah belum lah baru jam 10 ,30 kalan kamu tahu kalau bapak mu pulang jam 12 kalau dagangan habis, der.iya mah bapak kasihan juga tiap hari dagang terus,kata ader.iya kalau tidak dagang bapak ,bagimana dengan kamu dan adek -adek kamu yang masih sekolah der.kata mamahnya.

Ader merenung dan sambil kopi yang sudah di buatkan oleh ,mamahnyadan mamahnya tegor ader ,kenapa kamu bengong der ? Tidak jawab ader.yah sudah mamah akan meneruskan masak dan bapak pulang langsung makan sama kamu,yah mah siap.

Ader pun terima telpon dari intan,kring kring assalamualaikum kak,intan telpon .Ader yah walikumsalam salam ,ya sayang kata ader,sampai jam berapa di Jakarta kak,ya jam ,9,30 tan.bagigaimana mamah dan bapak sehat ,yah sehat dan kamu mau bicara sama mamah ku,yah mang ada yah ada sih lagi masak,ader pun sampil ke dapur menghampiri mamahnya dan ader langsung menyerahkan telpon ke mamahnya.

Intan kaget dan rasa seneng bisa bicara dengan mamahnya ader ,walau hanya lewat telpon mungkin sudah dua kali intan bicara sama mamah ku.mamahnya ader tanya kepada intan ? Kamu emang suka dengan anak ,mamah tan.intan pun dia diam tanpa kata ,hanya raut yang betul berseri - seri karena intan yang betul - betul ke inginan di percepat  .

Ya kalau dia biasa perempuan itu ,suka Tan,kata mamahnya ader. Intan pun tanpa pikir lagi dan jawab yah ,intansika mah.oh iya kalau begitu sampaikan salam mamah ke kedua orang tua mu.iya mah jawab intan. Telpon pun sudah di berikan ke ader tentu intan pun masih ngobrol dari malam sampai sekarang di dalam telpon pun ngobrol.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline