Lihat ke Halaman Asli

Rusmana St

Proposional / guru

Kesuksesan dalam Hidup Berbanding Lurus Apa yang Dilakukan?

Diperbarui: 3 November 2022   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Imbalan yang kita terima dalam hidup tergantung pada pelayanan yang kita berikan pada orang lain.semua orang sukses. Terobsesi melayani pelanggan .Mereka memikirkan pelanggan mereka setiap saat.Mereka terus mencari cara baru untuk melayani pelanggan secara lebih baik dari pada yang dilakukan orang lain.

Tanyakanlah pada pertanyaan -pertanyaan ini kepada diri sendiri apa sebenarnya yang di butuhkan,diinginkan,dan diharapkan oleh pelanggan ? Apa yang dianggap bernilai oleh pelanggan ? Apa yang dapat saya berikan kepada pelanggan secara lebih baik dari pada diberikan oleh orang lain? Mengapa pelanggan lebih suka berbisnis dengan orang lain dan apa sebenarnya saya tawarkan kepada mereka supaya mereka lebih suka berbisnis dengan saya ?

Kesuksesan kita dalam hidup berbanding lurus dengan apa yang kita lakukan,seberapa sungguh-sungguh kita lakukannya dan seberapa mudah mendapatkan alternatif pengganti kita.

Pelanggan adalah orang -orang  yang merupakan tempat kita bergantung guna meraih sukses dalam pekerjaan.ini berarti atasan dan rekanan kerja adalah pelanggan kita,sama seperti orang yang membeli produk dan jasa kita.Pelanggan kita adalah mereka yang bergantung kepada kita untuk mensukseskan dan kepuasan mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline