Lihat ke Halaman Asli

Acara Munggahan Menjelang Bulan Puasa

Diperbarui: 11 Maret 2024   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumen Pribadi.

Bulan suci Ramadhan tentu yang sangat di rindukan dan di nanti oleh umat Islam. Maka hal ini adalah yang biasa di lakukan oleh warga Perum Villa Gading harapan Blok L2 RT OO5/36 Kel : Bahagia, kec: Babelan, Kan :Bekasi , Jawa barat.

Sumber : Dokumen Pribadi 

Acara Munggahan adalah silaturahmi yang setiap tahunnya di adakan sebelum 1 -2 hari menjelang Puasa. Tentu hanya acara berdoa bersama dan bersalam-salaman.

Sumber : Dokumen Pribadi

Inilah acara berdoa untuk orang tua dan saudara serta para guru yang telah mendahulu kita. Tentu acara ini terselenggara oleh masyarakat yang di kordinir oleh pak RT 005/036 yaitu Bapak Mualimin SE.

Munggahan ini adalah tradisi yang dilakukan  oleh masyarakat Jawa barat dan Jawa tengah serta masyarakat lainnya, tentu berbeda wilayah dan caranya saja. Akan tetapi inti sama hanya untuk berdoa bersama dan silaturahmi.

 sumber: Dokumen Pribadi.

Tentu yang datangan warga setempat dan bapak , ibu serta para remaja dan anak kecil pun ikut dalam acara ini. Kebetulan di buat panitianya adalah anak remaja yang akan menggantikan bapak dan ibu warga setempat. Yang mana ketua Dila.

Sumber : Dokumen Pribadi

Ini acara selingan dari grup ibu-ibu  warga  RT setempat untuk memeriahkan acara Munggahan tersebut, di pimpin oleh Bu RT Ina Safitri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline